Ads (728x90)

Lagi heboh fenomena suara terompet dari langit. Mengingatkan kita akan prediksi gagal soal kiamat. | via: tribunnews.com
Bintang.com, Jakarta Fenomena suara terompet dari langit yang diyakini sangkakala memang bikin merinding sebagian besar mahluk bumi. Suara besar seperti itu tak pernah ada sebelumnya hingga banyak orang memprediksikan kiamat sudah dekat.

Prediksi soal kiamat gak cuma terjadi saat ini saja. Sebelumnya ada beberapa ramalan tentang akhir zaman dan, mohon maaf, semuanya gagal total.

Kenapa? Ya, simpel saja sih jawabannya. Cuma Tuhan yang tahu kapan kiamat akan terjadi meski kini para ilmuwan berusaha keras mengetahui kepastian tanggalnya. Well, kita sih dukung-dukung aja ya soal penelitian ini.

Anyway, ternyata ada delapan ramalan kiamat yang pernah terjadi sebelum muncul fenomena terompet sangkakala ini. Seperti apa ramalan-ramalan tersebut? Nih Bintang.com uraikan buat kamu. Simak, yuk.

Tahun 1000

Ilustrasi kiamat | via: beritaenam.com
Pada 999 umat Kristen mengalami ketakutan dan kekhawatiran hebat soal milenium baru, yakni 1000, seperti yang digembar gemborkan para peramal di zaman itu. Warga dunia berbondong-bondong meninggalkan rumah dan pekerjaan mereka.

Ternyata, saat tahun baru 1000 tidak terjadi apa-apa, tuh. Para peramal 'ngeles' mereka keliru menghitung usia Yesus Kristus dan membuat prediksi baru jika kiamat bakal terjadi 1033. Tapi lagi-lagi gagal. Hiks, malu.

Februari 1524

Ilustrasi kiamat | via: hotisu.com
Pada waktu itu posisi planet Jupiter dan Saturnus bersamaan dan para astrologi Inggris meramalkan akan datang banjir besar seperti zaman Nabi Nuh.

Ribuan orang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Tapi, sekali lagi, bumi baik-baik aja. Tidak terjadi banjir bah seperti dalam prediksi para pemerhati bintang.

Ramalan Nostradamus

Nostradamus | via: wildanrenaldi.wordpress.com
Ramalan-ramalan Nostradamus juga ada beberapa yang memprediksi soal kiamat. Tapi gak satu pun yang terjadi.

1982

Ilustrasi kiamat | via: ciricara.com
Pada 1980 seorang penginjil bernama Pat Robertson menyampaikan kepada penonton televisi di acara 'The 700 Club' kiamat akan terjadi dua tahun kemudian, tepatnya akhir tahun 1982.

2011

Ilustrasi kiamat | via: tempo.co
Pastor Amerika Serikat Harold Camping meramalkan kiamat terjadi pada 21 Mei 2011.

Ramalan Suku Maya

Suku Maya | via: lintas.me
Suku Maya meramal pada 21 Desember 2012 bakal terjadi kiamat menurut kalender mereka.

2018 - 2028

Ilustrasi kiamat | via: theengsi.blogspot.com
Menurut Dr. F. Kenton Beshore pendiri World Bible Society, berdasarkan kalimat Alkitab, pada tahun 2018 - 2028 pengangkatan manusia ke langit alias meninggal bakal lebih banyak.

Itulah ramalan-ramalan gagal tentang kiamat sebelum adanya fenomena suara terompet dari langit. Jadi gak usah paranoid ya atas fenomena ini.

Post a Comment

~Pengunjung yang shaleh dan shalehah pasti meninggalkan jejak ~
~Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dihapus~

::::::::::::::::::::::::::::::Powered by :Blogger Rizky in Here::::::::::::::::::::::::::::::::::