Ads (728x90)

Dalam beberapa hari terakhir ini, fenomena suara keras mirip terompet dari langit di beberapa kawasan membuat gempar bahkan sampe trending topik lho di google trend . Memangnya apa sih?

Dalam beberapa hari terakhir ini, fenomena suara keras mirip terompet dari langit di beberapa kawasan membuat gempar. Bayangkan saja, warga di Jerman, Australia, Amerika Serikat sampai Kanada mendengar suara misterius yang diduga sebagai sangkakala atau terompet saat hari Kiamat itu.
Karena berbunyi di langit, pendapat bahwa itu adalah suara terompet sangkakala Tuhan atau berasal dari peradaban alien pun ramai diperbincangkan. Apalagi dalam kitab suci sempat disebutkan jika salah satu tanda akhir zaman ialah berbunyinya terompet sangkakala. Kegemparan dan ketakutan pun bermula sejak itu.

Salah satu warga Kanada yakni Kimberly Wookey sempat merekam suara misterius itu dan diposting ke Youtube. Wookey rupanya sempat berpendapat jika suara itu tak ada hubungannya dengan agama atau hari akhir, seperti dilansir Daily Mail.

Youtube Video
"Jika manusia punya antena radio, bukan telinga seperti sekarang, maka kita bakal bisa mendengar sebuah simfoni luar biasa dan suara-suara aneh dari planet Bumi ini," papar juru bicara Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA).

Menurut NASA, emisi radio alami dari planet Bumi ini adalah hal yang lazim terjadi tapi tak banyak disadari. Bahkan fenomena aneh ini sudah pernah terjadi sejak tahun 2008 lalu di negara bagian California dan Texas hingga Australia. Beberapa ilmuwan juga berpendapat jika suara misterius itu bisa saja berasal dari bencana alam seperti gempa bumi, gelombang air pasang sampai ledakan gas metana.

"Gempa bumi kecil di bawah permukaan Bumi bisa mengeluarkan suara yang berasal dari pecahan kerak Bumi. Tapi suara itu juga bisa saja terpancar dari meteor. Namun bisa juga suara itu dari pengaruh lini daya listrik, radiasi elektromagnetik sampai jalur komunikasi nirkabel," jelas David HIll, salah satu peneliti dari U.S Geological Survey. Bagaimana menurutmu?

Post a Comment

~Pengunjung yang shaleh dan shalehah pasti meninggalkan jejak ~
~Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dihapus~

::::::::::::::::::::::::::::::Powered by :Blogger Rizky in Here::::::::::::::::::::::::::::::::::